REVIEW PELEMBAB UNTUK SI OILY SKIN

     Hello,gorgeous!! Gimana kabar kalian hari ini? Semoga baik-baik aja yaa. Hari ini, gw bakal ngeshare produk pelembab yang udah gw pake beberapa tahun nih. Secara kan untuk si oily skin gitu loh, kadang jadi peer sendiri buat nyari produk pelembab yang cocok, yang bikin ga keliatan berminyak dan ga memperparah jerawat (walau ga semuanya sih, tapi rata-rata orang yang punya oily skin tuh rentan banget sama jerawat, ya gak?). "Lagian emang pelembab itu penting banget ya? Kan muka gw udah oily,ngapain lagi pake pelembab? Tambah oily dong?" Eitss ga gitu, georgous. Kulit kita butuh pelembab, ga dari dalem aja misalnya dari air putih, buah-buahan dan sayuran. Kita juga  butuh pelembab dari luar. Apalagi, buat si oily skin nih. Kenapa? Karena, dengan kita rutin pake pelembab itu bakal ngirim sinyal ke kulit kita kalau kulit kita udah cukup lembab dan ga perlu menghasilkan minyak lagi. Jadi, singkatnya si pelembab ini bisa kontrol minyak di muka kalian juga (asal pelembabnya yang tepat ya). 
     Dan... yap! Ini adalah pelembab yang gw pake :


 

HAZELINE SNOW MOISTURISING CREAM 
( ukuran 100 gr )

     Gw pake pelembab ini udah sekitar 3 tahunan, temen-temen. Dari gw SMP kelas 1 sampai SMP kelas 3. Dan sempet vakum selama setahun karena waktu itu di Medan lagi ga ada stocknya, bahkan di KL, ya Kuala Lumpur waktu itu susah banget buat dapetin si Hazeline ini (di Jakarta ada sih, cuma gw gatau persisnya ada di mall mana supermarket mana, gw gatau, terus juga nyokap bilang nitip beli di Medan aja karena gw punya keluarga kan di Medan dan di Medan tuh banyak produk-produk yang dikirim dari KL, atau ga biasanya gw nitip sama sodara yang mau ke KL. Buat temen-temen yang di Indonesia dan mau order Hazeline Snow Moisturising Cream ini, mungkin kalian bisa order di olshop yang jual barang-barang impor atau mungkin kalian bisa cari di supermarket atau mall-mall besar. I think di AEON Mall ada, soalnya surganya skincare kan di situ hihiw). Karena itulah gw sempet vakum satu tahun buat make si Hazeline ini.
     I know temen-temen, pelembab ini emang ga se-hitz pelembab lain yang dari Korea atau dari manapun itu. I know, tapi gw tetep bakal kasih tau kelebihan dan kelemahan dari si Hazeline Moisturising Cream ini setelah gw sharing gimana ceritanya gw bisa nemuin si Hazeline ini...
     Jadi, semuanya berawal dari gw kena cacar air di awal-awal gw mau nginjek usia remaja. Ya waktu gw kelas 1 SMP lah, sekitar umur 12 tahunan. Gw kena cacar air yang dibilang parah, parah banget. Karena cacar gw itu gede-gede ukurannya dan menyebar di seluruh tubuh, ga ada sesenti pun kulit gw yang mulus, bahkan di kulit kepala dan di alis gw juga ada. Yash! Kalian bisa bayangin betapa depresi dan mindernya gw kan? Tapi itu berangsur-angsur membaik setelah gw ke dokter, cacar air gw kering dan ngelotek dengan sendirinya, beberapa ada yang ngelotek karena keisengan tangan gw sendiri. Bahkan muka gw pun jadi korban keisengan gw sendiri. Alhasil ada 3 bopeng bekas cacar air di pertengahan alis gw (why ya so stupid eliii, padahal udah dibilangin gaboleh dikopek-kopek). Tapi yaudahlah ya. Setelah cacar nya rontok semua dari muka gw, nyokap gw dengan berhati malaikat bawa gw ke dokter SpKK buat ngilangin bekas cacar gw. Gw dikasih beberapa salep sama obat minum dari dokter, kalo harga gausah ditanya, udah pasti mahal karena dari dokter SpKK. Cukup dua kali kontrol ke sana, cacar gw jadi jauh lebih baik dari sebelumya, selebihnya ya secara alamiah dari dalam tubuh gw. Dan lagi-lagi nyokap gw ngasih gw krim yang juga udah jadi andalan di keluarga gw, krim Hazeline namanya. Gw dulu masih ga ngerti sama yang namanya facewash, pelembab, skincare atau apalah itu, pake-pake aja karena nyokap gw bilangnya bisa mudarin bekas cacar air dan emang gw juga denger sendiri banyak orang yang make itu. Temen-temen nyokap gw anaknya juga dipakein itu. Jadi, gw rajinin aja pake itu krim. Sehari sampe 3 kali gw pake. Pagi abis mandi, abis mandi sore, sama sehabis cuci muka sebelum tidur. Hasilnya keliatan dalam 3 bulan. Bekas cacar semakin memudar. Btw, dulu Hazeline yang gw pake beda sama sekarang yang gw pake. Dulu dia bentuknya padet gitu, aplikasiinnya agak susah, ga cepet meresap ke dalam kulit, dan cooling sensationnya ga bertahan lama.
     Sekarang nih, kayaknya Hazeline bikin inovasi terbaru jadinya sekarang bentuknya lotion gitu jadi lebih gampang buat aplikasiinnya.

 

     Berikut plus minus dari Hazeline Snow Moisturising Cream ini.

Plus :
1. Gampang diaplikasiinnya
2. Gampang nyerep ke kulit
3. Ada sensasi dinginnya waktu dipake dan cukup lama (cooling sensation)
4. Bisa nenangin jerawat yang meradang dan kulit yang lagi iritasi atau karena kebakar sinar matahari
5. Wanginya enak, ga terlalu nyengat jadi ga terlalu terganggu juga
6. Super ringan di wajah, jadi keliatannya kayak ga pake apa-apa
7. Bisa bikin jerawat yang kecil-kecil cepet mateng terus ngeluarin putih-putihnya kalo di totol di jerawatnya terus di bawa tidur (ini kalo di gw sih, gatau hasilnya bakal sama atau ngga di kalian)
8. Bisa memudarkan bekas jerawat (kalau rutin, karena bekas cacar aja bisa ilang apalagi bekas jerawat)
9. Cepat memperbaiki kulit (pengalaman gw beberapa kali, kalo jerawat gw kegaruk terus berdarah gw bakal langsung cuci muka pake facewash terus ditotol pake Hazeline, habis mandi juga kayak gitu terus jerawat gw ga berbekas deh)
10. Gak greasy di kulit
11. Hampir semua tipe kulit bisa pake produk ini, (Oily, combination, normal, dry, and sensitive) tapi berhubung kulit gw oily jadi gw nulis apa aja yang gw rasain selama pakai pelembab ini :). Tapi balik lagi sih, yang namanya skincare itu pasti cocok-cocokan juga hehe.

Minus : 
1. Susah dapetinnya bahkan untuk travel size nya aja dia langka
2. Karena botolnya dari kaca dan lumayan gede, ini ga cocok di bawa kemana-mana
3. Pricey (tergantung dari nilai Ringgit) jadi, gw biasanya nunggu harga Ringgit turun dulu baru beli, sekali beli 2 botol. Hazeline yang lama karena bentukannya padet dia bisa awet 1 tahun untuk 1 botol. Tapi kalo yang ini, i think ga akan nyampe 1 tahun juga habis.
4. Di gw, krim ini bikin minyakan dan agak kusam KALAU gw timpa pake bedak bayi. Mungkin ga akan terjadi kali ya kalo gw pake bedak lain. Soalnya gw biasanya pake pelembab ini tok aja. Atau kalo pake bedak ya bedak aja.

Untuk komposisi dan cara pemakaiannya : 



 Untuk cara pemakaiannya, kalian cukup olesin aja ke muka sm leher kalian seperti biasa kalian pake krim biasa dan tipis-tipis aja. Boleh juga ditotol ke jerawat dan bekas jerawat kalian.

WARNING : Baca komposisinya dengan teliti! Hindari kalau kalian punya alergi sama bahan yang terkandung dalam komposisi tersebut.

TIPS :
1. Ciri khas dari krim ini adalah, logo gunung saljunya


2. JANGAN LUPA UNTUK SELALU CEK TANGGAL EXPIRED, PRODUK APAPUN ITU TERMASUK SKINCARE. Okeh?

\

3. JANGAN LUPA buat selalu jaga kebersihan tangan sebelum nyentuh wajah dan skincare kalian. Kalian ga mau kan bakteri dari tangan kalian pindah dari tangan terus menetap di produk skincare lalu ke muka kalian?

P.s : Hazeline Snow Moisturising Cream ini punya 2 varian. Satu yang biasa (yang gw review ini) dan yang whitening. Cuma gw belom pernah nyobain yang whitening. Mungkin kalian bisa pakai yang whitening kalau butuh pelembab yang bisa sekaligus mencerahkan atau memutihkan.



Semoga postingan ini membantu kalian guys, khususnya buat yang lagi bingung nyari produk pelembab !! Have a good day! God bless and keep georgous!!

                  

Komentar

  1. Hai hai kak.. sekarang hazeline snow mudah banget kok dicarinya. Tapi hati hati banyak yang dipalsuin..
    Kalo mau ini aku jual murahh banget original lagi. Bisa kontak lewat whatsapp ya kakak 085602025189

    BalasHapus
  2. Casino no deposit bonus
    No deposit bonus is 유로 스타 도메인 a promotion that allows 토토커뮤니티 players to try out the game without even depositing 도박사이트 their own money. 스포츠 토토 사이트 It is known as 가입머니 지급 사이트 no deposit bonus and can be

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MY ACNE STORY with Clean n Clear 'acne marks cleanser'

REVIEW SKIN AQUA UV MILD MILK SPF 25 PA++ || GA COCOK!!