REVIEW SKIN AQUA UV MILD MILK SPF 25 PA++ || GA COCOK!!

      Hello,gorgeous!! Gimana kabar kalian hari ini? Semoga baik-baik aja yaa. Setelah sekian lama gw ga nulis blog, hari ini gw kembali dan akan mereview sebuah sunscreen. Sunscreen yang konon katanya penting banget buat melindungi kulit kita dari bahaya sinar ultraviolet (UV) UVA dan UVB. *tell me girls, kalo kalian mau aku bahas tentang bahaya UVA & UVB* Kalo kata para beauty enthusiast dan influencers, skincare semahal apapun dan sebanyak apapun ga akan berguna kalau kita ga pakai sunblock/sunscreen. Maka berinvestasilah gw pada sebuah produk sunscreen yang berlabel Skin Aqua. Skin Aqua ini produk Jepang guys, yang kenceng banget reviewnya yang bilang kalo produk ini bagus dan kebanyakan juga pada cocok. Setelah baca review sana-sini, nonton review influencers juga di youtube dan akhirnya gw beli lah Skin Aqua SPF 25 UV Mild ini. Oiya sebelumnya juga gw udh pernah tanya sama seseorang beauty enthusiast juga, kira-kira jenis Skin Aqua yang mana nih (ada sekitar 4 atau 5 varian) yang cocok sama tipe kulit gw yg combi to oily dan acne prone skin. Dan dia menyarankan beli yang si UV Mild Milk ini (pada kemasan tertera untuk dry and sensitive skin-kulit kering dan sensitif) Selain karena ada pelembapnya juga, gw juga pernah baca kalo cari produk skincare lebih disarankan pilih yang untuk sensitive skin, karena (mungkin) ada beberapa bahan kimia yang ga digunakan sehingga mencegah terjadinya kulit iritasi. Dan setelah gw beli, hasilnya adalah...
  Hari pertama, kegiatan kebanyakan indoor dan karena baru pertama pake jadi ga ada indikasi apa-apa.
  Hari kedua, 2-3 jam setelah pemakaian kulit menjadi kusam, muncul beberapa jerawat.
  Hari ketiga, kulit kusam setelah 2-3 jam pemakaian, jerawat bertambah, jerawat yang sebelumnya tumbuh meradang dan membengkak (sakit?of course)
Honestly, gw notice sama perubahan itu dan sempet menyangka kalo gw ga cocok sama Skin Aqua, tapi gw berpositive thinking dengan mikir mungkin karena efek gw kebanyakan makan mi di minggu-minggu itu (kulit gw super sensitive sama yang namanya mi, makan mi dikit bisa jadi jerawatan dan makin parah kalo pas mau haid). Tapi, masa mau haid tetiba langsung banyak dan parah dah, jerawat gw biasa kan bertahap. Hipotesis gw ga cocok sama produk itu semakin diperkuat dengan temen deket gw yang menyadari perubahan itu tepat di hari ketiga gw pake Skin Aqua. Gw bilanglah kalo gw abis nyoba sunscreen baru, and she said mungkin gw ga cocok jadi mending stop aja. Oke gw langsung stop! Setelahnya gw cuma double cleansing pake Viva Milk Cleanser yang Greentea-Acnes Creamy Wash-Viva Toner Greentea. And boom! 3 hari setelahnya kulit gw lebih baik, jadi lebih tenang dan ga meradang banget kayak sebelumnya. Dari sini gw bisa menyimpulkan kalau bener gw ga cocok sama Skin Aqua UV Mild Milk SPF 25 PA++.
     Padahal kalau diliat dari komposisi dan keterangan produknya, produk ini bisa digolongkan sebagai produk yang bagus. Cuma gw ga tau bahan apa yang bikin gw ga cocok sama produk ini dan bikin gw jadi jerawatan.

     Jadi, ini packagingnya


                 Ini komposisinya               
      

Tentang kelebihan dari Skin Aqua


Teksturnya yang super watery, cepat menyerap, ringan, dan tidak berbau




 A. Pros (kebanyakan setuju sama keterangan yang menjelaskan kelebihan dari Skin Aqua ini) :
1. Melembapkan dan melembutkan kulit
2. Menyejukkan kulit yang terpapar sinar matahari
3. Mampu melindungi kulit dari sinar UV-B yang dapat menyebabkan kulit merah karena terbakar sinar matahari
4. Tidak lengket, cepat meresap, dan terasa ringan di kulit
5. Handy banget jadi enak dibawa kemana-mana apalagi buat yang suka travelling
6. Mudah diaplikasikan
7. Memberikan kesan glowing pada kulit setelah pemakaian

B. Minus : ngga cocok): ,
 jadi karena nggak cocok Skin Aqua ini memberi efek sebagai berikut terhadap kulit gw  :
1. Jerawatan
2. Kusam setelah 2-3 jam pemakaian

Kesimpulannya : sebagus apapun produk, semahal dan sebanyak apapun orang yang cocok dengan sebuah produk. Bahkan dengan gw yang merasakan kelebihan yang lebih unggul dibanding kelemahannya, tetep aja kalau ga cocok akan menimbulkan masalah lain dan ga bisa diterusin deh penggunaan produknya): Padahal kalau cocok, menurut gw cukup worth dengan harga 47 ribu tapi udah bisa dapet kualitas sunscreen dengan berbagai macam keunggulan. Produk buatan Jepang pula kan. Untung bisa untuk face and body. Jadi, bisa gw pake deh di tangan. Lumayan lama juga lho habisnya haha. Mungkin kulit gw ga jodoh kali ya sama Skin Aqua UV Mild Milk ini. Sudah deh, gw rasa cukup dengan review gw kali ini. Semoga bisa membantu temen-temen yang lagi cari sunscreen.
Cocok di orang lain belom tentu cocok di gw. Yang ga cocok di gw juga belom tentu ga cocok di kalian. Yang penting sebelum kalian coba sebuah produk, perbanyak baca dan cari info dulu. Biar kalo ga cocok risikonya ga gede-gede amat haha.


C U guys on my next post !









Komentar

  1. itu kan yg spf 25++ untuk kulit kering dan sensitive,sedangkan kak combination oily dan acne prone skin,kalo kulut kaya gt coba sunscreen skin aqua yg spf nya 50 yaitu khusus muka yg ada minyaknyaa dan jerawatnya banyakk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, maaf baru dibalas. Terima kasih masukannya yaa:)) tapi trnyata pas aku liat di video youtubenya puspita mayangsari dan salah satu beauty vlogger (yg aku lupa namanya) itu emg dblg kl utk yg kulitnya sdg berjerawat utk ga pake sunscreen dulu. Jd utk saat ini I prefer to stop trying any kind of sunscreen/sunblock. Terima kasih sudah berkunjung anw 💖💖💖

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW PELEMBAB UNTUK SI OILY SKIN

MY ACNE STORY with Clean n Clear 'acne marks cleanser'