CARA MELEMBAPKAN DAN MENJAGA KELEMBAPAN KULIT LEBIH LAMA

     Hello,gorgeous!! Gimana kabar kalian hari ini? Semoga baik-baik aja yaa. Kali ini gw mau berbagi tips lagi nih buat kalian. Yaa, seperti yang sudah tertera di judul ya. Gw mau berbagi tips bagaimana caranya melembapkan dan menjaga kelembapan kulit kalian, khususnya kulit di bagian tubuh. Gampang banget kok caranya. Bahan-bahannya juga cuma 3, gw yakin, kalian pasti punya di rumah. Apa aja sih? Yuk, langsung kepoin!

1. Baby Oil/Minyak Zaitun
Yap! Baby oil. Kalian pasti punya kan di rumah?? Apalagi kalo kalian para ciway-ciway yang suka wangi bayi-bayian. Pasti punya item satu ini. Cara pake nya gampang aja kok temen-temen. Kalian cukup olesin baby oil secara merata ke kulit tangan, kaki, dll (asal JANGAN KE WAJAH DAN LEHER YA PLS, baby oil dan minyak zaitun itu comedogenic, jadi kalo kalian jadi komedoan/jerawatan karena bandel sama perintah di atas, jangan salahin gw).

2. Handbody/Body Lotion/Body Butter/Pelembab
Selanjutnya, timpa baby oil yang udah kalian pake/oles ke kulit kalian tadi dengan handbody, body lotion, body butter atau pelembab favorit kalian. Untuk body butter yang agak creamy teksturnya dan jika dirasa udah cukup melembabkan (bahkan melembabkan banget) kalian bisa skip baby oil/minyak zaitun tadi.

3. Air putih
Nahh, ini dia yang paling penting. Melembabkan kulit dari dalam. Biasakan untuk minum minimal 2L atau 8 gelas air putih setiap hari. Kalau gw sih minum air putih dengan cara begini :
a. 1 gelas saat bangun tidur
b. 1 gelas sebelum mandi (mandi sehari 2x, jadi 2 gelas)
c. 1 gelas setelah mandi (= 2 gelas *suka ngerasa haus ga sih kalo kalian habis mandi gitu, ditambah lagi kulit pasti jadi lebih kering habis mandi, wajib banget deh minum air putih)
d. 1 gelas sebelum makan
e. 1 gelas sesudah makan
f. 1 gelas sebelum tidur
Selain melembapkan kulit kalian guys, manfaat dari minum air putih ini masih banyak lagi loh. Apa perlu gw bikin blog manfaat minum air putih hm?

TIPS : Lakukan poin 1 dan 2 setiap hari, sehabis mandi dan sebelum tidur. Untuk poin 3 sih harus setiap hari ya, kalau bisa sampai akhir hayat. Karena kan demi kesehatan kita juga kan. Ciaelahh, kitaa.

Fun Fact dari Tips Beauty Hack ini : Mau sedikit cerita, sebenernya cara ini itu terinspirasi dari kakak kelas gw yang waktu gw liat di ask.fm nya di skincare routine nya dia itu, bagian di body care dia pake apa gitu, gw lupa namanya apa dan gw gatau itu apa. Dari namanya sih kayak barang mahal yang highend gitu. Dan gw mikir, pastilah ini buat nambahin kelembapan kulit juga. Akhirnya, bereksperimen lah gw *sok ide bet emang anaknya*. Gw cobain, pake baby oil setelahnya gw timpa sama lotion gw. Lahh, berhasil. Kulit gw lembap parah dah (tapi ga lengket, gw pake Nivea Intensive Moiture btw) dari malem sampe pagi. Gw pake juga buat ke sekolah. Tetep lembap sist :") padahal kelas gw ber-AC.

Sudah, cukup sekian tips dari gw. Semoga membantu, have a nice day!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW PELEMBAB UNTUK SI OILY SKIN

MY ACNE STORY with Clean n Clear 'acne marks cleanser'

REVIEW SKIN AQUA UV MILD MILK SPF 25 PA++ || GA COCOK!!